28 May 2016

Memrise: Free Language Learning Application and Website

Sekarang memang sudah sangat banyak aplikasi dan website yang bisa membantu kita untuk mempelajari bahasa asing. Salah satunya adalah Memrise.
Memrise adalah sebuah website yang menyediakan beragam pelajaran yang fokus pada kosa kata atau vocabulary dalam bahasa asing. Kosa kata yang ditawarkan pun beragam. Kita bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kita. Misalnya saja kita ingin belajar kosa kata yang biasa digunakan dalam percakapan sehari-hari, atau ada level khusus yg ingin kita capai seperti C1 atau C2 dalam bahasa Inggris untuk level advance. Memrise juga tidak terbatas untuk belajar bahasa Inggris, kita bisa belajar bahasa Jepang, Itali, Rusia, dan bahasa asing lainnya.

Tampilan Courses yang Ditawarkan Memrise













Disamping website, Memrise juga menawarkan aplikasi yang kompatibel dengan smartphone kamu. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengatur berapa banyak kata yang ingin kamu pelajari dalam sehari, atau berapa lama kamu ingin belajar dalam sehari. Disamping itu, setiap harinya, kamu akan diminta untuk me-review kosa kata yang sudah kamu pelajari agar kamu benar-benar menguasainya. Dalam review ini, jika kalian melakukan kesalahan, Memrise akan segera mengingatkan kamu kembali akan kosa kata yang sudah kamu pelajari. Fitur lainnya yang cukup membantu adalah pronunciation. Memrise akan melafalkan kata yang kita pelajari, sehingga kita dapat belajar kosa kata dan bagaimana cara melafalkannya. Memrise merupakan aplikasi yang berbasis di Inggris, sehingga pronunciation yang digunakan berkiblat pada British English. Yang terpenting dan paling menyenangkan adalah aplikasi ini free :) Namun, jika kamu ingin mendapatkan fitur lengkapnya, kamu dapat melakukan pembayaran untuk mendapatkan akun Pro.
Simply go to www.memrise.com or download the app :)
Selamat belajar :)

0 comments :

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powerade Coupons